Cara Mengatur Ukuran Objek Di Coreldraw X7

Cara Mengatur Ukuran Objek Di Illustrator Berbagai Ukuran
Cara Mengatur Ukuran Objek Di Illustrator Berbagai Ukuran from berbagaiukuran.blogspot.com

Pengantar

CorelDRAW X7 adalah perangkat lunak desain grafis yang populer. Ini memungkinkan Anda untuk merancang desain grafis yang luar biasa, membuat ilustrasi vektor, dan mengedit gambar. Salah satu fitur yang paling berguna adalah kemampuan untuk mengatur ukuran objek. Artikel ini akan membahas tentang bagaimana menggunakan fitur ukuran objek di CorelDRAW X7.

Mengukur Dimensi Objek

Anda dapat mengukur ukuran sebuah objek di CorelDRAW X7 dengan menggunakan tool Measure. Ini akan menampilkan informasi tentang sebuah objek, seperti panjang, lebar, tinggi dan luas. Tool ini juga dapat digunakan untuk mengukur jarak antara dua objek, jarak antara titik pada sebuah objek, dan jarak antara titik pada dua objek.

Mengatur Ukuran Objek

CorelDRAW X7 memungkinkan Anda untuk mengatur ukuran objek. Anda dapat mengatur ukuran objek dengan menggunakan tool Size dan Scale. Tool Size memungkinkan Anda untuk mengatur ukuran objek dengan mengatur nilai panjang, lebar, atau tinggi secara manual. Tool Scale memungkinkan Anda untuk mengatur ukuran objek dengan mengatur skala dalam persen.

Mengatur Ukuran Objek dengan Pixel

Anda juga dapat mengatur ukuran objek dalam pixel. Untuk melakukan ini, Anda harus mengaktifkan opsi Pixel di toolbar Size. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengatur ukuran objek dalam pixel. Anda dapat mengatur nilai pixel secara manual atau menggunakan skala dalam persen.

Mengatur Ukuran Objek dengan Fit to Page

Anda juga dapat mengatur ukuran objek dengan fitur Fit to Page. Ini akan menyesuaikan ukuran objek sesuai dengan ukuran halaman. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk menyesuaikan ukuran objek dengan ukuran halaman yang berbeda.

Mengatur Ukuran Objek dengan Ukuran Preset

CorelDRAW X7 juga memungkinkan Anda untuk mengatur ukuran objek dengan menggunakan ukuran preset. Anda dapat memilih salah satu dari berbagai ukuran preset yang tersedia atau membuat ukuran preset yang disesuaikan. Anda juga dapat mengatur ukuran objek dengan menggunakan ukuran yang disimpan dalam file gambar.

Mengatur Ukuran Objek dengan Resize

CorelDRAW X7 juga memungkinkan Anda untuk mengatur ukuran objek dengan menggunakan fitur Resize. Anda dapat memilih satu dari berbagai opsi yang tersedia untuk mengatur ukuran objek. Anda dapat mengatur skala objek, mengubah ukuran objek, atau mengatur ukuran objek dengan menggunakan pixel.

Kesimpulan

CorelDRAW X7 memungkinkan Anda untuk mengatur ukuran objek dengan berbagai cara. Anda dapat menggunakan tool Measure untuk mengukur dimensi objek, menggunakan tool Size dan Scale untuk mengatur ukuran objek, mengatur ukuran objek dalam pixel, mengatur ukuran objek dengan fitur Fit to Page, dan mengatur ukuran objek dengan fitur Resize. Dengan menggunakan fitur-fitur ini, Anda dapat dengan mudah mengatur ukuran objek.

This is the result. Hope this helps.

Comments

Popular posts from this blog

Incredible Cara Mengolah Jeruk Nipis Untuk Menurunkan Kolesterol References

Air Tanah – Pemahaman, Proses Terbentuk, Sumber, Jenis & Manfaat

Shrek the 3rd (2007)