Cara Mereset Pengaturan Wifi Di Laptop

√ Cara Mempercepat Koneksi Wifi di Laptop Dengan Cepat
√ Cara Mempercepat Koneksi Wifi di Laptop Dengan Cepat from watpedia.com

Pendahuluan

Setiap laptop pastinya sudah terintegrasi dengan fasilitas wifi. Koneksi wifi ini tentu sangat penting untuk koneksi internet yang kita lakukan. Namun, terkadang koneksi wifi dari laptop kita bisa bermasalah, sehingga kita harus mereset pengaturan wifi di laptop agar dapat terhubung kembali. Namun, tahukah kamu cara mereset pengaturan wifi di laptop? Berikut ini adalah cara mereset pengaturan wifi di laptop dengan mudah.

Langkah-Langkah untuk Mereset Pengaturan Wifi

Langkah 1 - Buka Pengaturan

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk mereset pengaturan wifi di laptop adalah dengan membuka pengaturan yang ada di laptop kamu. Biasanya, kamu bisa mengakses pengaturan laptop kamu melalui start menu yang ada di laptop kamu. Jika sudah membuka pengaturan tersebut, kamu bisa mencari menu yang berhubungan dengan wifi dan jaringan.

Langkah 2 - Buka Opsi Wifi

Setelah membuka pengaturan laptop, maka kamu harus mencarinya menu wifi dan jaringan. Jika menu tersebut sudah ditemukan, maka kamu bisa mencari opsi yang berkaitan dengan wifi. Opsi tersebut bisa berupa menu atau tombol yang bisa kamu klik.

Langkah 3 - Temukan Tombol Mereset

Ketika sudah menemukan opsi wifi, maka kamu perlu mencari tombol mereset yang ada di menu tersebut. Tombol mereset ini biasanya berada di bagian bawah menu atau opsi wifi. Jika sudah menemukannya, maka kamu bisa menekan tombol tersebut untuk mereset semua pengaturan wifi yang ada di laptop kamu.

Langkah 4 - Hapus Pengaturan Wifi

Setelah menekan tombol mereset, maka kamu harus menghapus pengaturan wifi yang ada di laptop kamu. Kamu bisa melakukannya dengan cara mengklik tombol hapus yang berada di bagian bawah menu wifi. Dengan menghapus pengaturan wifi, maka kamu akan mereset semua pengaturan wifi yang ada di laptop kamu.

Langkah 5 - Periksa Jaringan

Setelah menghapus pengaturan wifi, maka kamu harus periksa jaringan yang ada di laptop kamu. Caranya adalah dengan mengklik ikon wifi yang berada di bagian atas layar laptop kamu. Jika ikon tersebut sudah diklik, maka kamu akan melihat semua jaringan wifi yang ada di sekitar laptop kamu.

Langkah 6 - Hubungkan ke Jaringan

Setelah melihat jaringan yang ada di laptop kamu, maka kamu harus memilih jaringan yang akan kamu hubungkan. Caranya adalah dengan mengklik nama jaringan yang akan kamu hubungkan. Jika sudah mengklik jaringan tersebut, maka kamu akan diajak untuk memasukkan kata sandi jaringan tersebut.

Langkah 7 - Masukkan Kata Sandi

Setelah memilih jaringan yang akan kamu hubungkan, maka kamu akan diminta untuk memasukkan kata sandi. Kata sandi tersebut biasanya berupa kata sandi yang kamu miliki atau kata sandi yang diberikan oleh penyedia jaringan. Jika kata sandi tersebut sudah dimasukkan dengan benar, maka kamu akan terhubung ke jaringan tersebut.

Langkah 8 - Periksa Koneksi

Setelah berhasil terhubung dengan jaringan yang ada di laptop kamu, maka kamu bisa memeriksa koneksi yang kamu miliki. Caranya adalah dengan mencoba membuka browser yang ada di laptop kamu. Jika browser sudah dibuka dengan lancar, maka berarti kamu sudah berhasil mereset pengaturan wifi di laptop kamu.

Kesimpulan

Itulah cara mereset pengaturan wifi di laptop dengan mudah. Dengan melakukan reset pengaturan wifi, maka kamu akan mendapatkan koneksi yang lebih stabil dan cepat. Selain itu, kamu juga dapat mengatur kembali pengaturan wifi yang kamu miliki. Jadi, jangan lupa untuk mereset pengaturan wifi di laptop kamu jika kamu ingin mendapatkan koneksi yang lebih baik.

Comments

Popular posts from this blog

Incredible Cara Mengolah Jeruk Nipis Untuk Menurunkan Kolesterol References

Air Tanah – Pemahaman, Proses Terbentuk, Sumber, Jenis & Manfaat

Shrek the 3rd (2007)