Membuat Bolu Spekuk Gula Merah Ala Bunda

Bolu Kukus Gula Merah Mekar Merekah dan Lembut Resep ResepKoki
Bolu Kukus Gula Merah Mekar Merekah dan Lembut Resep ResepKoki from resepkoki.id

Membuat bolu spekuk gula merah adalah salah satu cara untuk membuat sebuah kudapan yang manis dan lezat. Tidak hanya memiliki rasa yang enak, bolu spekuk gula merah juga mudah dibuat. Jadi jika Anda ingin membuat sesuatu yang istimewa untuk acara khusus, Anda bisa membuat bolu spekuk gula merah. Berikut adalah cara membuatnya.

Bahan-bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Bolu Spekuk Gula Merah

Untuk membuat bolu spekuk gula merah, Anda membutuhkan beberapa bahan yang mungkin sudah ada di dapur Anda. Bahan-bahan tersebut adalah: tepung terigu, gula pasir, mentega, kuning telur, putih telur, susu bubuk, baking powder, dan gula merah sisir.

Langkah-langkah Untuk Membuat Bolu Spekuk Gula Merah

Langkah Pertama: Membuat Adonan

Untuk membuat adonan, Anda bisa mencampurkan tepung terigu, gula pasir, mentega, kuning telur, putih telur, susu bubuk, dan baking powder. Aduk semua bahan tersebut hingga rata dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, adonan sudah siap digunakan.

Langkah Kedua: Membuat Lapisan Gula Merah Sisir

Untuk membuat lapisan gula merah sisir, Anda bisa mengambil segenggam gula merah sisir dan menghaluskannya menggunakan gilingan. Setelah itu, masukkan gula merah sisir halus ke dalam adonan dan aduk hingga merata.

Langkah Ketiga: Memanggang Bolu Spekuk Gula Merah

Setelah itu, tuang adonan ke dalam loyang yang telah diberi mentega dan beri topping gula merah sisir. Masukkan loyang ke dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu dengan suhu 160 derajat Celcius selama 30-35 menit. Setelah itu, bolu spekuk gula merah sudah siap dinikmati.

Kesimpulan

Membuat bolu spekuk gula merah adalah salah satu cara untuk membuat sebuah kudapan yang manis dan lezat. Tidak hanya memiliki rasa yang enak, bolu spekuk gula merah juga mudah dibuat. Jadi jika Anda ingin membuat sesuatu yang istimewa untuk acara khusus, Anda bisa membuat bolu spekuk gula merah. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah membuat bolu spekuk gula merah yang lezat dan manis. Selamat mencoba!

Comments

Popular posts from this blog

Incredible Cara Mengolah Jeruk Nipis Untuk Menurunkan Kolesterol References

Air Tanah – Pemahaman, Proses Terbentuk, Sumber, Jenis & Manfaat

Shrek the 3rd (2007)