Resep Bangkit Gula Merah, Cara Membuatnya Dengan Mudah!

Resep Bolu Kukus Gula Merah Tintin Rayner Yang Lembut, Wangi dan Anti Gagal
Resep Bolu Kukus Gula Merah Tintin Rayner Yang Lembut, Wangi dan Anti Gagal from doyanresep.com

Gula merah memiliki rasa yang inimahas dan cocok untuk berbagai macam makanan. Gula merah adalah bahan tradisional yang telah digunakan selama berabad-abad untuk membuat makanan dan minuman manis. Gula jenis ini dapat dibuat dengan berbagai macam metode, salah satunya adalah dengan membuat bangkit gula merah. Resep bangkit gula merah ini akan memandu Anda dalam cara membuatnya.

Apa itu Bangkit Gula Merah?

Bangkit gula merah adalah sejenis pencuci mulut yang dibuat dengan menggunakan gula merah dan berbagai macam bahan lainnya seperti kismis, kacang almond, kacang mete, dan banyak lagi. Pencuci mulut yang lezat ini disajikan dalam bentuk kue yang berbentuk persegi empat atau bulat. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa manis yang tak terlupakan.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan untuk Membuat Bangkit Gula Merah

Untuk membuat bangkit gula merah, Anda membutuhkan bahan-bahan berikut ini: 1 cangkir gula merah, 1/4 cangkir air, 2 sendok makan mentega, 1 cangkir tepung terigu, 1/2 sendok teh baking powder, 1/2 sendok teh garam, 1/2 cangkir kismis, 1/2 cangkir kacang almond, 1/2 cangkir kacang mete, 1/4 cangkir susu kental manis, dan 1/4 cangkir minyak sayur.

Langkah-langkah untuk Membuat Bangkit Gula Merah

Untuk membuat bangkit gula merah, Anda harus melakukan langkah-langkah berikut ini:

1. Panaskan Oven

Pertama, Anda harus mengatur suhu oven menjadi 350°F (177°C). Kemudian, Anda bisa menggunakan loyang berukuran 8 x 8 inci dan olesi dengan mentega.

2. Siapkan Bahan-bahan

Kemudian, Anda harus mencampur gula merah, air, mentega, tepung terigu, baking powder, dan garam dalam satu wadah. Aduk semua bahan tersebut hingga merata.

3. Tambahkan Topping

Setelah itu, Anda bisa menambahkan kismis, kacang almond, kacang mete, susu kental manis, dan minyak sayur ke dalam adonan. Aduk semua bahan tersebut hingga merata.

4. Tuang Adonan ke dalam Loyang

Tuang adonan ke dalam loyang yang telah diolesi dengan mentega. Ratakan adonan dengan back of spoon.

5. Panggang dan Siram

Panggang bangkit gula merah selama 30-35 menit. Setelah selesai dipanggang, Anda bisa menyiram dengan cara mencampurkan 1/4 cangkir susu kental manis dan 1/4 cangkir air. Siramkan ke atas bangkit gula merah.

6. Dinginkan dan Sajikan

Setelah itu, Anda bisa menunggu bangkit gula merah agar benar-benar dingin. Setelah itu, Anda bisa memotongnya menjadi potongan-potongan kecil dan sajikan.

Demikianlah Cara Membuat Bangkit Gula Merah

Demikianlah cara membuat bangkit gula merah. Kue ini sangat mudah dibuat dan rasanya yang lezat pasti akan membuat siapa pun yang mencicipinya ketagihan. Selamat mencoba!

Comments

Popular posts from this blog

Incredible Cara Mengolah Jeruk Nipis Untuk Menurunkan Kolesterol References

Air Tanah – Pemahaman, Proses Terbentuk, Sumber, Jenis & Manfaat

Shrek the 3rd (2007)